Tuesday, April 2, 2013

Sidang Proposal Skripsi

Alhamdulillah......
Setelah sekian lamanya berkutat dengan proposal skripsi, berbulan bulan lamanya, akhirnya hari ini datang juga. Selasa 2 April 2013. Saya menghadapi sidang proposal skripsi.
Setelah akhirnya saya mendapatkan acc proposal skripsi yang artinya judul proposal skripsi saya sudah disetujui oleh pembimbing skripsi saya, saya akhirnya menghadapi sidang proposal skripsi. Di hari ini saya mempresentasikan proposal skripsi saya kepada dosen-dosen penguji yang hadir.

Dari pukul 5.30 pagi saya sudah bersiap-siap, setelah semuanya terlihat rapih, dan saya sudah terlihat tampan. #haha. Saya akhirnya berangkat ke kampus dengan naek angkot. {haha, gak elit banget} *maklum anak kosan*. :")
............
Hari ini ada 6 mahasiswa yang akan di sidang, termasuk saya. Setibanya dikampus pukul 8.00 pagi, saat sidang akan dimulai, saya bersama 3 kawan saya dan 2 kakak tingkat menyiapkan segala perlengkapan agar sidang berjalan dengan baik.
Pukul 8.30 pagi, sidang dimulai. Dosen penguji yang hadir ada 4 orang, termasuk dua dosen pembimbing skripsi saya. {Alhamdulillah, kedua PS saya hadir, saya merasa tenang, karena nanti ada yang bisa membela proposal skripsi saya jika saya dikritik oleh dosen penguji yang lain} :")
Presentasi proposal dimulai dari kakak tingkat, bla bla bla bla... setelah kakak tsb mempresentasikan proposalnya, kemudian giliran saya untuk mempresentasikan proposal. Pada mulanya saya gugup, sampai-sampai suara juga ikut gemetaran. *haha {malu banget}.
Namun akhirnya, perlahan saya merasa confident, sehingga bisa menyelesaikan presentasi dengan baik. {*menurut gue} hahaha. Setelah semua 6 mahasiswa yang sidang hari itu, termasuk saya, sudah mempresentasikan proposalnya masing-masing. Sekarang giliran dosen-dosen penguji yang akan memberikan komentar terhadap proposal kami masing-masing.
Hadooohhhh.... rasanya dag dig dug der, menunggu komentar dari dosen-dosen penguji tersebut.
Saat giliran proposal saya yang dikomentari, banyak komentar pedass yang tertuju pada proposal saya. Termasuk pembimbing skripsi satu saya, Ibu Ermadiani, juga berkomentar pedas waktu itu {PS killer yang kayak ibu tiri}. Saya mendengarkan dan mencatat semua komentar dosen-dosen itu, sambil sesekali melihat mata-mata dosen yang seram itu, berusaha menyembunyikan kesedihan. *hahaha {uji kekebalan}.
Alhamdulillah, Ibu Dewi Rina Komarawati, pembimbing skripsi kedua saya {PS yang baiknya kayak bidadari} membela saya waktu itu dari komentar-komentar pedas dosen-dosen itu. Saya akhirnya merasa tenang. Terimakasih Ibu Dewi... :")
Dari hasil seminar proposal itu, saya mendapatkan banyak kritik terhadap proposal saya. Saya tidak berkecil hati, satu hal yang postitif yang saya dapat hari itu, akhirnya saya sudah bisa memulai penulisan skripsi dengan beberapa perbaikan yang diberikan oleh dosen-dosen tersebut. Akhirnya sekarang saya mengerjakan SKRIPSI, bukan lagi proposal skripsi. haha *horeeeee !!!
.
Saat ini perjuangan saya sebagai seorang mahasiswa belum berakhir, saya masih harus terus berusaha menyelesaikan skripsi, agar di bulan Juni nanti saya bisa menghadapi ujian komprehensif, ujian terakhir dalam perkuliahan S1 ini, sehingga saya bisa menyandang gelar Sarjana Ekonomi bersama teman-teman saya yang sudah menyelesaikan skripsinya. :")
Amiiin...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar Anda...